Senin, 06 Agustus 2012

Contoh Tinjauan Pustaka

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

Sistem informasi penjualan pembelian akan lebih efektif dan efisien dengan komputerisasi yang tepat. Sistem informasi penjualan dan pembelian mampu memberikan kecepatan pelayanan, pengolahan data yang akurat, sehingga data bisa langsung digunakan dan dilaporkan kepada atasan.
Sistem informasi pengolahan data penjualan dan pembelian ini sebelumya sudah banyak di buat, tetapi tempat dan program aplikasinya yang di gunakan berbeda-beda. Adapun sistem informasi yang berkaitan dengan penjualan dan pembelian yang pernah di buat adalah sebagai berikut :
Sulistyowati (2009) Judul penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi pembelian dan penjualan tunai pada toko besi “ Cipta Putra “ sukoharjo. Dalam penelitian ini sistem aplikasi yang digunakan adalah microsoft visual Foxpro 8.0 dengen menerapkan sistem management database relationship (RDBMS).  Dalam penelitian ini sistem yang dibuat mampu dalam menginputkan data atau menampilkan laporan penjualan, laporan pembelian, laporan buku besar, jurnal, neraca percobaan dan laporan keuangan.
Susanti (2010) Judul penelitian ini adalah sistem informasi penjualan dan pembelian tunai pada toko besi “ Berkah “ gombong. Dalam penelitian ini sistem aplikasi yang digunakan adalah visual Basic 6.0. Dalam penelitian ini sistem yang dibuat mampu dalam menginputkan data atau menampilkan laporan penjualan, laporan pembelian, laporan jurnal umum, buku besar, laporan keuangan.
Wicaksono (2011) Judul penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi pembelian dan penjualan pada minimarket yomart di ngawi. Dalam penelitian ini sistem aplikasi yang digunakan adalah sistem informasi  dengan menggunakan bahasa pemrograman microsoft visual Foxpro 9.0. Dalam penelitian ini sistem yang dibuat mampu dalam menginputkan data atau menampilkan laporan penjualan, laporan pembelian, laporan jurnal umum dan laporan keuangan.
Hasanah (2011) Judul penelitian ini adalah sistem informasi penjualan dan pembelian tunai pada toko salam. Dalam penelitian ini sistem aplikasi yang digunakan adalah microsoft visual Basic 6.0. Dalam penelitian ini sistem yang dibuat mampu dalam menginputkan data atau menampilkan laporan penjualan, laporan pembelian, laporan jurnal umum, buku besar dan laporan keuangan.
Arini (2011) Judul penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi penjualan dan pembelian pada toko sumber usaha. Dalam penelitian ini sistem aplikasi yang digunakan adalah microsoft visual Foxpro 8.0. Dalam penelitian ini sistem yang dibuat mampu dalam menginputkan data atau menampilkan laporan penjualan, laporan pembelian, laporan jurnal, buku besar, laporan keuangan dan laporan fifo.
Dalam tinjauan pustaka yang telah di lakukan banyaknya penelitian-penelitian mahasiswa komputerisasi akuntansi yang masih menggunakan sistem aplikasi microsoft visual Basic atau pun Fokpro. Oleh karena itu sistem informasi yang akan dibangun dalam penelitian ini adalah menggunakan bahasa pemrograman borlan delphi 7 dengan databasenya MySQL.
Untuk lebih memahami dan lebih jelasnya dalam tinjauan pustaka ini maka akan di uraikan dalam tabel ringgkasan referensi penelitian sebagi berikut:
Tabel 2.1. Ringkasan referensi penelitian
Penulis
Judul
Tahun
Sistem
Domain
Sulistyowati
sistem informasi akuntansi pembelian dan penjualan tunai pada toko besi “ Cipta Putra “
2009           
microsoft visual Foxpro 8.0. menampilkan laporan buku besar, jurnal, neraca percobaan dan laporan keuangan.
toko besi Cipta Putra Sukoharjo
Susanti
sistem informasi penjualan dan pembelian tunai pada toko besi “ Berkah “
2010
visual Basic 6.0 dengan menampilkan laporan jurnal umum, buku besar, laporan keuangan.
toko besi Berkah Gombong
 Keterangan : Jika tabel tidak cukup maka di teruskan di bawah nya seperti contoh di bawah ini
Penulis
Judul
Tahuin
Sistem
Domain
Wicaksono
sistem informasi akuntansi pembelian dan penjualan pada minimarket yomart
2011
microsoft visual Foxpro 9.0 dengan menampilkan laporan jurnal umum dan laporan keuangan.
minimarket yomart Ngawi
Hasanah
sistem informasi penjualan dan pembelian tunai pada toko salam
2011
microsoft visual Basic 6.0, dengan menampilkan laoran jurnal umum, buku besar dan laporan keuangan.
toko salam
Arini
sistem informasi akuntansi penjualan dan pembelian pada toko sumber usaha
2011
microsoft visual Foxpro 8.0 dengan menampilkan laporan jurnal, buku besar, laporan keuangan dan laporan fifo
toko sumber usaha yogyakarta
Setiawan
Sistem informasi penjualan dan pembelian pada CV. Tani Jaya Unggul Yogyakarta
2012
Borlan delphi 0.7 dengan menampilkan jurnal umum, buku besar dan laporan keuangan
CV. Tani Jaya Unggul Yogyakarta

5 komentar:

Unknown mengatakan...

keren kk (Y)

fbrrmdn mengatakan...

sangat membantu :v

MFTKIA mengatakan...

nice post

Unknown mengatakan...

Thankss

Unknown mengatakan...

sangat membantu